Selasa, 22 November 2011

KEGIATAN RW.02 SEBAGAI RW BINAAN



A.   Forum Komunikasi Pemberdayaan Keluarga RW.02
Forum Komunikasi Pemberdayaan Keluarga (FKPK) merupakan wadah komunikasi, silaturahmi dan konsultasi antara keluarga maupun antara keluarga sasaran dengan pihak-pihak pendukung baik pemerintah, swasta, maupun organisasi kemasayarakatan/ agama/ profesi/wanita/ dalam rangka pemampuan keluarga tersebut untuk melaksanakan fungsi-fungsi keluarga secara mandiri sehingga terwujudnya keluarga sejahtera, maju dan mandiri.
FKPK memiliki peranan strategis dalam penanganan RW Binaan karena FKPK merupakan sarana bagi RW Binaan untuk mengidentifikasi dan mencari solusi permasalahan serta menyusun program kegiatan di RW Binaan tersebut.
Sebagai tindak lanjut ditetapkannya RW 02 sebagai RW Binaan maka Pemerintah Kelurahan dan TP. PKK Kelurahan Kapuk Muara telah melakukan sosialisasi tentang FKPK kepada warga RW 02 pada tanggal .........................dan pada saat itu juga warga RW.02 sepakat untuk segera membentuk FKPK RW. 02. Pada tanggal ......................terbentuk FKPK RW 02 yang diketuai oleh Ketua RW 02 dan beranggotakan unsur RT, RW, PKK RT, PKK RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, Mitra, LMK dan unsur masyarakat lainnya.
Susunan Pengurus FKPK RW.02 Kelurahan Kapuk Muara adalah sebagai berikut :
Ketua
:
Andri Wahyudin

Sekretaris
:
Nurhasanah (Unsur PKK/Masyarakat)

Anggota
:
1.     Andri Wahyudin(Unsur Pengurus RT)
2.     Iwan (Unsur Pengurus RW)
3.     Engkuin (Unsur PKK RW)
4.     Susi (Unsur PKK RT)
5.     Husin (Unsur Tokoh Masyarakat)
6.     Ustadz Nana Sumpena (Unsur Tokoh Agama)

7.     Jauhar Firdaus (Unsur Pemuda)
8.     Irawan (DHI) (Unsur Kemitraan/sponsor)
9.     Suanah (Unsur Dewan Kelurahan)
10.  Suparman (Unsur Masyarakat Lainnya










Setelah terbentuk, FKPK RW 02 telah melaksanakan beberapa kali pertemuan dalam rangka menyusun program kegiatan dan realisasi program kegiatan tersebut,  antara lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar